Camat Tanjungpinang Barat Goro Bersama Warga Plantar IV

  • Dilihat: 36

Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang - Kecamatan Tanjungpinang Barat kembali menggelar gotong royong (Goro) di Kelurahan Kemboja tepatnya di Jalan. Mawar, Pelantar IV, Sabtu (29/02).

Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, S.Sos., MT., menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, edukasi dan pendampingan serta menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mengelola sampah.

Sampah merupakan tanggung jawab bersama, harus ada sinergitas antara Masyarakat Setempat, Para Pelaku Usaha dan Pemerintah Daerah untuk keluar dari masalah sampah yang sudah berpuluh – puluh tahun belum terselesaikan secara tuntas.

Gotong royong tidak menjamin untuk menyelesaikan masalah secara menyeluruh namun itu lebih baik guna menanamkan rasa tanggung jawab bagi masyarakat setempat terhadap lingkungannya.

Melalui edukasi dan pendampingan terkait pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga, Camat berharap perubahan pola pikir dan  perilaku masyarakat akan dapat dicapai.

Turut hadir perwakilan beberapa orang Anggota DPRD Dapil I  Kota Tanjungpinang, Lantamal IV Tanjungpinang, Lurah Kemboja, Komunitas Bersama Gotong Royong (Kombes GOR) serta masyarakat setempat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.