Penyemprotan Disinfektan Kelurahan Kemboja

  • Dilihat: 13

Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat,

Lurah Kemboja Hendrawan Heninanto, S.STP dan Staf, bersama Camat Tanjungpinang Barat (Muhammad Yatim) beserta Staf, Polsek Tanjungpinang Barat, Babinsa, Babinkamtibmas, RT RW Kelurahan Kemboja melakukan

Penyemprotan Disinfektan sebagai upaya Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kota Tanjungpinang, khususnya lingkungan Kelurahan Kemboja Kecamatan Tanjungpinang Barat Rabu (02/04/2020). Penyemprotan dilakuakan di Masjid Hidatul Islamiyyah Gg.Tanjung dan Surau Al Jannah Jl. Tambak.

Kota Tanjungpinang, Khususnya Kelurahan Kemboja Kecamatan Tanjungpinang Barat merupakan daerah yang sangat perlu mendapat perhatian serius terhadap penyebaran Covid-19, mengingat wilayahnya yang sangat dekat dengan Pelabuhan, Pasar serta pemukimannya yang sangat padat. Selain itu boleh dikatakan daerah ini hampir tidak ada tidurnya. Siang ataupun malam tetap ada aja aktifitas masyarakat, terutama aktifitas  perekonomian. Tentu keadaan ini sangat perlu di berikan perhatian khusus karena rentan sekali terjadinya penyebaran Covid-19 yang mengguncang dunia ini.

Lurah Kemboja bersama dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan pihak terkait lainnya gencar melakukan himbauan dan sosialisasi agar masyarakat mematuhi Edaran Pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah. Selain itu juga dengan melakukan Penyemprotan Disinfektan di lokasi-lokasi tempat berkumpulnya masyarakat terutama tempat peribadahan. Semoga apa yang dilakukan ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Masyarakat yang terkena dampak bisa kembali pulih normal seperti sediakala.