Pemerintah Kota Tanjungpinang Gelar Aksi Pembagian Masker Gratis

  • Dilihat: 23

Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang – Selasa (27/10/2020), Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui empat Kecamatan dan delapan belas Kelurahan di kota Tanjungpinang melaksanakan Gerakan Bersama Pakai Masker dengan cara membagikan masker gratis kepada masyarakat secara door to door dengan melibatkan Pegawai Kecamatan dan Kelurahan, TP PKK, Forum Komunikasi RT/RW, Karang Taruna,  Pramuka serta Tokoh Masyarakat lainnya.

Khusus di Kecamatan Tanjungpinang Barat, jumlah masker yang akan di bagikan sejumlah 7.500 masker di sebar melalui 4 Kelurahan yaitu Kelurahan Bukit Cermin, Kelurahan Kemboja, Kelurahan Tanjungpinang Barat dan Kelurahan Kampung Baru.

Kegiatan pembagian masker ini di awali dengan apel pelepasan Tim Gerakan Bersama Pakai Masker yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Tanjungpinang barat dan di pimpin langsung oleh Walikota Tanjungpinang Ibu Hj. Rahma, S.IP. yang bertindak sebagai pembina apel serta Camat Tanjungpinang barat Muhammad Yatim S,Sos., M.T. selaku pemimpin apel.

 

Kegiatan Ini turut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tanjungpinang Ahmad Nur Fatah, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas DPMPTSP Drs. Muhammad Ikhsan, M.Si., Lurah Se Kecamatan Tanjungpinang Barat serta Pejabat Struktural di lingkup Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Walikota Tanjungpinang menyampaikan bahwa ‘’Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Walikota Tanjungpinang Nomor 44 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kota Tanjungpinang. Melalui kesempatan ini sekaligus mensosialisasikan bersama - sama bahwa ada kewajiban memakai masker dan sanksi yang tertuang pada pasal perda tesebut’’, jelasnya.

Kegiatan Pembagian Masker di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat di bagi menjadi 16 tim, yaitu 2 tim dari Kecamatan Tanjungpinang Barat yang di koordinir langsung oleh Kasi Pemerintahan Andri Prayuda S.STP dan Kasi Ketentraman dan Ketertiban M. Mashuri, S.IP., kemudian 13 tim dari Kelurahan Se Kecamatan Tanjungpinang Barat serta tim dari TP PKK Se Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Dalam kegiatan ini, Walikota Tanjungpinang, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas DPMPTSP dan Kepala Badan Kesbangpol serta Camat Tanjungpinang Barat turun langsung ke wilayah Gg. Kapaya untuk membagikan masker secara langsung kepada masyarakat.