Sekapur Sirih

  • Dilihat: 39

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, maka telah terbit website Kecamatan Tanjungpinang Barat, sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat melalui media elektronik. Website dimaksud sebagai informasi dan desiminasi informasi kepada masyarakat. Seiring perkembangan teknologi informasi yang berkembang pesat keberadaan website sangat diperlukan oleh karena itu Pemerintah Kecamatan Tanjungpinang Barat menerbitkan website www.tpibaratkec.tanjungpinangkota.go.id sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat dan publikasi potensi Kecamatan Tanjungpinang Barat melalui media elektronik.

Seperti kita ketahui bahwa Kecamatan Tanjungpinang Barat adalah salah satu bagian dari 4 (empat) kecamatan di Kota Tanjungpinang, dengan batas wilayah sebagai berikut :

1. Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Tanjungpinang Kota;

2. Sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Bukit Bestari;

3. Sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Tanjungpinang Kota; dan

4. Sebelah Timur berbatasan Kecamatan Bukit Bestari.

Kecamatan Tanjungpinang Barat terdiri dari 4 (empat) Kelurahan yaitu :

1. Kelurahan Kemboja

2. Kelurahan Bukit Cermin;

3. Kelurahan Tanjungpinang Barat; dan

4. Kelurahan Kampung Baru.

dengan jumlah penduduk 56.567 jiwa yang tergabung dalam 14.478 kepala keluarga . Dengan luas wilayah 34,5 Km2, yang terdiri dari 204 RT dan 42 RW. Dengan program Kelurahan Tematik yang dicanangkan oleh Kecamatan Tanjungpinang Barat dimaksudkan melalui media website Kecamatan Tanjungpinang Barat ini menjadi sarana promosi bagi kelurahan untuk menampilkan potensi unggulan diwilayahnya masing-masing dan dalam rangka menyukseskan program 100 Smart City 2019-2023. Harapan kami semoga website ini sangat bermanfaat bagi pengguna dan sebagai bahan informasi serta menjadi ruang komunikasi masyarakat. Website dimaksud jauh dari sempurna oleh karena itu saran maupun masukan sangat diperlukan.

Wassalamu ‘Alaikum Wr.wb